Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Bali United vs Persik, Stefano Cugurra Optimistis Serdadu Tridatu Raih Hasil Positif

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 22:37 WIB
jelang-bali-united-vs-persik-stefano-cugurra-optimistis-serdadu-tridatu-raih-hasil-positif
Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (Sumber: HO/Baliutd.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Bali United Stefano Cugurra telah mempersiapkan diri dengan optimal dan optimistis mampu meraih hasil positif jelang laga pembuka Liga 1 musim 2021-22. 

Bentrok Bali United vs Persik akan menjadi jadwal pembuka Liga 1 2021-22. Menurut jadwal resmi, laga akan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (27/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Dua tim tersebut dipilih karena Bali United merupakan kampiun Liga 1 musim 2019, sementara Persik Kediri adalah juara Liga 2 musim yang sama. 

Baca Juga: Jakarta jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 1, Wagub DKI Minta Suporter Tidak Rusak Stadion

Selaku pelatih Bali United, Cugurra atau biasa disapa Teco, mewaspadai Persik sebagai klub yang telah lama beredar di kompetisi sepak bola Indonesia. 

Meski demikian, pelatih asal Brazil itu tetap optimistis timnya dapat meraih hasil positif. 

“Persik Kediri adalah tim yang sudah lama ada di Indonesia. Tim yang berhasil menjadi juara Liga 2 2019 lalu, tentu kami harus respek dengan mereka setelah lama tidak ada pertandingan di Indonesia," kata Teco, dikutip dari situs resmi Bali United.

"Bali United pastinya ingin menang buat suporter yang menikmati meskipun hanya menonton dari rumah. Pastinya tim punya semangat lebih buat raih hasil maksimal di laga pertama, baik hadapi Persik atau tim lainnya,” imbuhnya. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-22, Bali United vs Persik Jadi Duel Pembuka

Selain itu, Teco juga mengucapkan terima kasih kepada Polri karena telah memberikan izin kompetisi untuk diselenggarakan.

Liga 1 2021-22 sendiri sempat mengalami beberapa penundaan karena melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Terima kasih untuk pihak Kepolisian atas izin yang diberikan. Sepak bola bisa hidup kembali, saya ucapkan terima kasih," ungkap Teco.

"Tim sudah tunggu untuk kembali bermain di lapangan setelah lama tidak berlaga. Saya pikir semua pemain akan punya semangat saat Liga 1 kembai terlaksana,” tandasnya.

 



Sumber : baliutd.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x