Kompas TV nasional politik

AHY: Demokrat Tidak Pernah Menyalahkan Negara

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 17:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Demokrat lewat Ketum Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sejak awal COVID masuk ke Indonesia kita tidak pernah menyalahkan negara.

“Kita semua memahami bahwa pandemi bersifat borderless, lintas batas dan sangat sulit, tapi tentu setelah berjalan 1,5 tahun rakyat Indonesia memiliki harapan besar kepada para pemimpin dan pemerintah baik pusat dan daerah untuk bisa bekerja lebih efektif dan progresif, mengapa sih mengendalikan dan ada akhirnya memutus rantai penyebaran virus di seluruh Tanah Air,”ungkap AHY dalam pidato kebangsaan di acara HUT ke 50 CSIS< Senin (23/8/2021).

AHY menegaskan posisi Demokrat adalah terus mendukung penuh segala kebijakan dan program aksi yang dijalankan pemerintah saat ini.

Baca Juga: AHY Curhat Saat Kritik Pemerintah, Malah Dianggap Tak Merah Putih

Terutama terkait implementasi kebijakan 3T juga vaksinasi serta pengetatan protokol COVID-19 bagi masyarakat.

Demokrat juga mengaku mendukung upaya pemerintah bersama parlemen, untuk melalukan realokasi dan refocusing APBN untuk tiga prioritas utama.

Di antaranya terkait penguatan infrastruktur dan fasilitas medis termasuk tenaga kesehatan, membantu masyarakat miskin dan kurang mampu memberikan bantuan untuk menyelamatkan puluhan juta UMKM.

“Kita mengapresiasi itu semua terlebih kita memahami bahwa tidak ada negara satu pun di dunia yang memiliki resep ajaib untuk sukses mengatasi pandemi. Kita juga memahami bahwa ujian ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Semua warga negara dan elemen bangsa memiliki hak dan kewajiban untuk turut memikirkan dan berkontribusi dalam menghadirkan solusi terbaik, karena ini negeri kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi.”ucap AHY.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x