Kompas TV advertorial

Rekso Group Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Capai Target Herd Immunity

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 16:37 WIB
rekso-group-hadirkan-sentra-vaksinasi-untuk-capai-target-herd-immunity
Rekso Group yang terdiri dari YRMCH, McDonald’s Indonesia, dan PT Sinar Sosro berkontribusi mendirikan Sentra Vaksinasi untuk mencapai herd immunity. (Sumber: Dok. Rekso Group)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group, berkontribusi dengan mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang serta membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) Rini T. Wardani mengatakan, upaya ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia. Salah satu upaya Yayasan RMHC dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa,” Jelas Rini pada virtual media gathering, Rabu (18/8/2021).

YRMHC, McDonald’s, dan PT Sinar Sosro, bersama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan, berkontribusi dengan menyediakan layanan vaksinasi, salah satunya ialah Sentra Vaksinasi Sosro, Cakung Jakarta Timur yang didirikan sejak bulan April 2021.

Baca Juga: Cek Daftar Lengkap Fasilitas Kesehatan yang Sediakan Vaksin Pfizer di Jakarta

Tak hanya itu, Mini Sentra Vaksin juga didirikan di berbagai wilayah Kecamatan DKI Jakarta, yaitu Kecamatan Cengkareng, Johar Baru, dan Tanah Abang untuk menjangkau area-area yang belum memiliki lokasi vaksinasi.

Sentra Vaksinasi Sosro terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 – 13.30 WIB.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu via online melalui link yang tercantum di bio instagram @rmhc_indonesia, atau langsung mendatangi lokasi.

Penuhi target herd immunity

Proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, di bawah naungan Rekso Group. (Sumber: Dok. Rekso Group)

Lebih lanjut, Devyana Tarigan, selaku Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menjelaskan bahwa upaya ini sudah sejalan dengan filosofi pendiri Rekso Group yang berbunyi “Niat Baik, Hasil Baik”.

“Pendiri Rekso Grup memegang teguh filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ dan percaya jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik maka niat baik tersebut akan memberikan hasil yang baik,” kata Devyana.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.