Kompas TV regional berita daerah

Warga Pulau Samalona Dan Lae-Lae Bersihkan Pantai Dari Sampah

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bersih – bersih sampah dari pesisir pantai dilakukan warga pulau samalona dan lae-lae. Kegiatan ini digagas dinas kelautan dan perikanan provinsi sulawesi selatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik.

Program pantai berseri dimulai dari pulau samalona dengan melibatkan penyelam bersihkan sampah dari laut dan mengibarkan bendera merah putih dibawa laut.

Bersih pantai juga dilakukan didarat dengan melibatkan personil angkatan laut dan  warga pulau samalona. Selain di pulau samalona bersih bersih sampah juga dilaksanakan  di pulau lae-lae makassar. Kegiatan di awali dengan penyerahan alat kebersihan handsanitizer sarung tangan dan masker. Bersih pantai berseri juga dilakukan di 4 lokasi berbeda. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye bersihkan laut dari sampah untuk menyelamatkan lingkungan.

Kepala seksi penataan kawasan konservasi sukmawati gaffar menyatakan dinas kelautan dan perikanan menggenjot aksi bersih pantai di pulau dan kawasan pesisir.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah utamanya sampah plastik bagi lingkungan.

Antusian warga terlihat saat mengikuti kegiatan sosial yang digelar di pulau samalona dan lae lae. Tak hanya bersih pantai dinas kelautan dan perikanan juga menyerahkan empat unit tempat sampah bagi warga pulau sebelum di bawa di ke tpa.

#BERSIHPANTAI
#dinasperikanandankelautan
#pulausamalona



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x