Kompas TV regional berita daerah

Banyak yang Tiarap, Pelaku Wisata di Bantul Bakal Dapat Bantuan Selama PPKM

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:51 WIB
banyak-yang-tiarap-pelaku-wisata-di-bantul-bakal-dapat-bantuan-selama-ppkm
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul memutuskan untuk menutup tempat wisata tiap akhir pekan. (Sumber: Instagram/@pemkabbantul)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pelaku usaha pariwisata di Bantul tiarap selama penerapan PPKM. Penyebabnya sudah pasti, belum ada tempat wisata di Bantul yang resmi beroperasi kembali selama PPKM.

Dinas Pariwisata Bantul pun berupaya memberikan bantuan kepada para pelaku wisata di Bantul. Dinas Pariwisata sedang mendata pelaku wisata di Bantul dan akan diajukan ke Dinas Sosial.

"Kami hanya mendata jadi belum tahu detail bantuan apa yang akan diberikan kepada pelaku pariwisata," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul Annihayah, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Angka Kriminalitas di Bantul Turun Drastis, Ini Penyebabnya

Meskipun demikian, ia sebenarnya tahu yang dibutukan pelaku pariwisata di Bantul adalah dibukanya akses kunjungan wisatawan.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, menyebutkan sudah ada bantuan untuk pelaku pariwisata melalui beberapa koperasi pariwisata. Ia pun sedang merumuskan mekanisme bantuan supaya bisa meringankan beban pelaku pariwisata dan tidak menimbulkan persoalan di masa mendatang. 

"Jika nanti ada kelonggaran (PPKM) tetap akan ada pembatasan dari jumlah pengunjung tempat wisata di DIY dan empat kabupaten lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Akhir Kisah Dukun Palsu Penggandaan Uang Rp100 jadi Rp100.000 di Tangan Polres Bantul


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x