Kompas TV regional berita daerah

Angka Putus Sekolah di Pesisir Utara Karawang Tinggi

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Salah satu desa di Kabupaten Karawang dari data menunjukkan, angka putus sekolah ke jenjang lebih tinggi cukup tinggi. Baik itu lulus sekolah dasar maupun setelah lulus smp//  

Para orang tua di wilayah Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang beralasan, kebijakan sekolah daring yang saat ini diterapkan kurang efektif.

Para orang tua di wilayah pesisir utara Karawang yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sibuk bekerja mencari nafkah, sehingga tidak ada waktu untuk menemani anak-anaknya untuk mengikuti pelajaran jarak jauh. 

Selain itu, ketidakpahaman dan ketidakmampuan orang tua mengikuti sistem -pendidikan jarak jauh, jadi alasan para orang tua tidak mendaftarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan meminta anaknya untuk membantu mencari nafkah orang tuanya/ di tengah kesulitan akibat pandemi covid19. 

atas persoalan tersebut, pendidikan kesetaraan atau pkbm pendidikan kelompok belajar masyarakat, menjadi solusi pemerintah agar di tengah pandemi dan di tengah kebijakan pendidikan jarak jauh.

Anak-anak tetap bisa belajar dengan melanjutkan pendidikan dengan sistem pendidikan paket a untuk pendidikan setara sd, paket b pendidikan setara smp, dan paket c pendidikan setara sma.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x