Kompas TV nasional politik

Setelah 23 Tahun Berdiri, PAN Akhirnya Punya Kantor Permanen

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 16:09 WIB
setelah-23-tahun-berdiri-pan-akhirnya-punya-kantor-permanen
Ketua Dewan Pengarah Rakernas I PAN Viva Yoga Mauladi (kiri), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (tengah), dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (kanan) bersama pengurus DPP PAN Periode 2020-2025 saat Rakernas I PAN, di Jakarta, Selasa (5/5/2020). (Sumber: Dok DPP PAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Tepat hari ini, 23 tahun lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan sebagai partai politik. Kini, setelah 23 tahun meramaikan dunia politik Tanah Air, PAN akhirnya resmi mempunyai kantor permanen. 

"ini menjadi sangat penting saudara-saudara karena setelah berusia 23 tahun, baru kita memiliki kantor permanen, sepuluh kali pindah-pindah," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021). 

Wakil Ketua MPR itu menyatakan bahwa kantor ini akan tetap menjadi milik PAN, meski nanti dirinya sudah tak menjadi orang nomor satu di partai tersebut. 

Baca Juga: Jokowi Berpesan ke PAN: Hidari Politik Sektarian

"Sudah atas nama Yayasan Partai Amanat Nasional. Jadi ini sah insya Allah selama-lamanya akan menjadi kantor Partai Amanat Nasional," ujarnya. 

Ia mengimbau kepada seluruh kader agar momentum 23 tahun ini menjadi waktu untuk melakukan pembenahan di berbagai unsur, mulai dari organisasi, tata kelola keuangan, rekrutmen, pembinaan kader, dan lain-lain. 

Menurut dia, sebuah partai politik itu bisa menjadi besar memerlukan sebuah kader yang memiliki semangat juang tinggi serta kerja yang terorganisir. 

Baca Juga: Zulkifli Hasan Sebut Amandemen UUD 1945 Tidak Akan Terjadi

"Usia ke-23 ini PAN akan menjadi lebih baik dan makin baik bersama-sama kita besarkan partai ini, siap? Kader-kader siap?" kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x