Kompas TV nasional politik

Jokowi Berpesan ke PAN: Hidari Politik Sektarian

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 11:26 WIB
jokowi-berpesan-ke-pan-hidari-politik-sektarian
Presiden Jokowi saat memberi arahan dalam pelantikan Purnapaskibraka menjadi Duta Pancasila di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (18/8/2021). (Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-23. Kepala Negara hadir secara virtual dan memberikan pidato kepada seluruh kader PAN yang ada di Kantor DPP. 

Presiden Jokowi memberikan pesan kepada PAN agar tetap terus menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan, kemanusiaan, mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa. 

"Serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Jokowi dalam pidatonya yang disampaikan secara daring, Senin (23/8/2021). 

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat ke PM Baru Malaysia Ismail Sabri dan Sampaikan Pesan Ini

Ia meyakini bahwa PAN akan selalu berkomitmen dalam membawa nilai-nilai reformasi. Termasuk dalam memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik

“Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan,” ujarnya. 

Ia berharap agar PAN bisa terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan.

Baca Juga: Jokowi Ingin Pendanaan BUMN-Swasta Diperluas untuk Proyek Tol yang Direncanakan

"Konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan. Serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x