Kompas TV regional peristiwa

Tangis Yosef Saat Makamkan Istri dan Anak yang Tewas di Bagasi Alphard: Mereka Rajin Salat

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 01:05 WIB
tangis-yosef-saat-makamkan-istri-dan-anak-yang-tewas-di-bagasi-alphard-mereka-rajin-salat
Prosesi pemakaman Tuti (55) dan Amalia (23) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021). (Sumber: Dwiki Maulana Velayati/Tribun Jabar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUBANG, KOMPAS.TV - Yosef, suami Tuti Suhartini (55) sekaligus ayah dari Amalia Mustika Ratu tak bisa menahan tangis saat memakamkan jenazah keduanya.

Keduanya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Istuning, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Ini Hasil Pemeriksaan Polisi pada Suami Korban Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dalam kesempatan itu, Yosef meminta doa agar istri dan anaknya diterima di sisi Tuhan. Ia pun mengaku tak menyangka kehilangan orang-orang kesayangannya begitu cepat. 

"Saya mohon doanya supaya istri bersama anak kesayangan saya diterima di sisi Allah. Saya tidak menyangka ditinggalkan secepat ini," kata Yosef di lokasi, seperti dikutip Tribun Jabar pada Kamis. 

Menurut Yosef, istrinya Tuti Suhartini merupakan sosok perempuan yang salehah. Yosef menyebut istrinya rajin beribadah. Termasuk anaknya yang berusia 23 tahun itu. 

"Istri saya tak pernah tertinggal salat lima waktu. Ia juga rutin melakukan pengajian di lingkungan rumah. Anak kesayangan saya, Amalia, juga rajin salatnya," ujar Yosef.

Baca Juga: Dua Mayat Ditemukan Ditumpuk di Bagasi Mobil Mewah, Ternyata Ibu dan Anak

Yosef merupakan orang yang kali pertama menemukan jenazah kedua korban di dalam bagasi mobil Toyota Alphard yang diparkir di halaman rumah mereka pada Rabu (18/8/2021) pagi. 

Awalnya, Yosef mengaku curiga karena tidak menemukan istri serta anaknya di rumah. Sementara itu, kondisi rumah saat ia datang telah berantakan. 

"Saya curiga pasti ada apa-apa karena waktu saya pulang sehabis ada keperluan tidak menemukan istri sama anak saya, tapi kondisi rumah sudah berantakan," ucap Yosep.

Setelah muncul kecurigaan, Yosep mengatakan, langsung melapor ke Polsek Jalan Cagak. Usai melapor, dirinya bersama petugas kepolisian kembali ke lokasi.

Baca Juga: Titik Terang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Bukan Perampokan, Polisi Periksa Suami Korban

"Sudah tahu ada yang tidak beres saya langsung melaporkan ke Polsek Jalan Cagak," kata Yosep.

"Sewaktu saya kembali saya bersama dengan petugas polisi menemukan istri sama anak saya ditemukan sudah meninggal di bagasi mobil dengan kondisi yang sudah mengenaskan."

Saat menemukan istri dan anaknya, Yosep menyebut, kondisinya sudah penuh dengan bercak darah. Selain itu, jenazah istri dan anaknya juga dalam posisi bertumpuk dengan luka memar di kepala.




Sumber : Tribun Jabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x