Kompas TV olahraga kompas sport

Jendela Transfer Segera Tutup, Liverpool Disarankan Rekrut Kapten Napoli

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 19:27 WIB
jendela-transfer-segera-tutup-liverpool-disarankan-rekrut-kapten-napoli
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne merayakan gol. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Mantan bek Liverpool, Glen Johnson, menyarankan eks klubnya tersebut untuk menggaet kapten Napoli, Lorenzo Insigne, jelang jendela transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus mendatang. 

Liverpool terlihat pasif dalam merekrut pemain di musim panas tahun ini. 

The Reds baru menggaet satu pemain, yakni Ibrahimo Konate dari RB Leipzig. Konate ditebus Liverpool dengan biaya mencapai 40 juta euro. 

Konate yang merupakan seorang pemain bertahan, direkrut Liverpool karena pelatih Jurgen Klopp tidak ingin mengalami krisis bek seperti musim lalu. 

Baca Juga: Baru Beli Satu Pemain, Jurgen Klopp Indikasikan Liverpool akan Belanja Lagi

Virgil van Dijk, Joel Matip, hingga Joe Gomez mendapat cedera serius dan hampir absen di sepanjang musim 2020/21. 

Pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas tahun ini sangat kontras dengan para rivalnya. 

Ambil contoh Manchester City. Klub yang dilatih Pep Guardiola itu memecahkan rekor transfer Inggris saat mendaratkan Jack Grealish dari Aston Villa. 

Selain itu, Chelsea sukses memulangkan Romelu Lukaku. Sementara Manchester United berhasil mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid, serta Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Meski baru merekrut satu pemain, toh Liverpool masih mampu tampil menjanjikan. Pasukan Jurgen Klopp sukses menang 3-0 atas Norwich City di laga perdana Liga Inggris 2021/22.

Namun, Glen Johnson merasa Liverpool masih membutuhkan sosok seperti Lorenzo Insigne untuk bersaing meraih gelar Liga Inggris musim ini. 

Terlebih, jendela transfer Liga Inggris akan segera ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang. 

"Liverpool baru merekrut satu pemain, saya suka cara bisnis mereka, tetapi itu tidak membuat para penggemar bersemangat," kata eks bek timnas Inggris itu seperti dikutip dari Mirror. 

"Apa yang dibutuhkan Liverpool untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris adalah seorang pemain di lini tengah yang dapat membantu trio pemain depan di suatu laga yang ketat," ujarnya. 

"Saya pikir, mereka sangat tergantung dengan trio lini depan mereka yang sudah bermain bersama dalam beberapa tahun terakhir," sambung Johnson.

Baca Juga: Tampil Apik di Euro 2020, Lorenzo Insigne Masuk Radar Tottenham Hotspur dan Barcelona

"Meskipun Diogo Jota datang dan tampil apik musim lalu, saya ingin melihat Lorenzo Insigne bergabung dengan Liverpool. Saya terkesan dengan penampilannya di Euro 2020 dan dia bisa digunakan sebagai pemain nomor 10," imbuhnya. 

Insigne sendiri masih terikat kontrak dengan Napoli hingga Juni 2022. Jika bersabar, Liverpool bisa mendapatkan pemain 30 tahun itu dengan gratis pada Januari nanti.

 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x