Kompas TV nasional politik

Ikuti Jejak Gubernur, Wagub Sumbar Juga Berikan Mobil Dinas Mewah ke Satgas Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:39 WIB
ikuti-jejak-gubernur-wagub-sumbar-juga-berikan-mobil-dinas-mewah-ke-satgas-covid-19
Mobil Hyundai Palisade, mobil dinas Wagub Sumbar yang parkir di kantor Gubernur Sumbar. Selain mobil dinas wagub juga ada pengadaan untuk mobil gubernur. (Sumber: TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengikuti jejak Gubernur Mahyeldi Ansharullah, yang juga mengembalikan mobil dinas mewah ke Satgas Covid-19. 

Diketahui, pembelian mobil dinas disebut seharga miliaran rupiah itu digunakan untuk aktivitas kedinasan. Namun, karena pembeliannya di tengah pandemi Covid-19, sejumlah elemen masyarakat pun memprotesnya, karena dianggap mereka tak punya kepedulian terhadap rakyat. 

"Ini adalah bentuk komitmen kami bersama Pak Gubernur untuk mendukung penanganan Covid-19 di Sumbar. Gubernur dan Wagub kompak dalam hal ini," kata Audy dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Ia menyebut, tugas-tugas menjalankan amanah sebagai orang nomor dua di Tanah Minang tak akan terganggu, meski tak menggunakan mobil dinas mewah tersebut. Bahkan, justru semakin mendukung upaya penanggulangan Covid-19 di Sumatera Barat.

"Selama dilantik kami tinggal di rumah pribadi dan menggunakan mobil pribadi, sehingga mobil dinas ini diserahkan ke Satgas Covid-19 tidak akan mengganggu kinerja sebab kita ingin fokus dukungan terhadap penanggulangan Covid-19," ujar dia.

Tak lupa dirinya menyatakan permintaan maaf terhadap seluruh masyarakat Sumatera Barat atas polemik yang terjadi terkait mobil dinas. Ia mengaku akan kembali fokus menjalankan amanah di pemerintahan.

"Sebagai kepala daerah, kami menjaga soliditas dan kebersamaan melayani rakyat. Kepentingan rakyat lebih diutamakan. Bukan sekedar kepentingan politik praktis," kata dia. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x