Kompas TV regional berita daerah

Hade! Kab. Bandung Akan Miliki RS Rujukan Donor Plasma Konvalesen

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG. - Terapi plasma konvalesen dinilai ampuh mempercepat proses kesembuhan pasien covid-19. Untuk membantu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien covid-19, terutama di Kabupaten Bandung, rumah sakit unggul karsa medika atau rs ukm, yang berada di Kecamatan Margaasih, berencana akan dijadikan pusat penyimpanan atau bank, dan menjadi rumah sakit rujukan donor plasma konvalesen pertama di Jawa Barat, bagi penyintas dan pasien positif covid-19 khususnya di Kabupaten Bandung. 

Meski dirasa ampuh dalam mempercepat proses penyembuhan pasien covid-19, tidak semua penyintas covid-19 bisa menjadi pendonor plasma konvalesen.

Penyintas calon pendonor plasma harus berusia 17-60 tahun, belum pernah hamil bagi wanita, tidak memiliki komorbiditas atau penyakit bawaan, serta berat badan di atas 55 kilogram. 

Selain mempercepat proses kesembuhan pasien covid-19, diharapkan dengan rencana dijadikannya rs ukm sebagai pusat penyimpanan atau bank dan lokasi donor plasma konvalesenini, bisa juga meningkatkan angka kesembuhan pasien covid-19 di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x