Kompas TV nasional update corona

Wagub DKI Targetkan Vaksinasi Covid-19 Warga di Jakarta Selesai Bulan Depan

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 16:27 WIB
wagub-dki-targetkan-vaksinasi-covid-19-warga-di-jakarta-selesai-bulan-depan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Rabu (16/6/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan target vaksinasi Covid-19 warga di Jakarta selesai dalam waktu satu bulan ke depan. 

"Dalam sebulan kedepan kita harus selesaikan," kata Riza saat menghadiri pembagian bantuan kepada 200 anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19, Kamis (19/8/2021). 

Riza mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi warga DKI Jakarta akan ditargetkan selesai dalam waktu beberapa pekan ke depan. 

"InsyaAllah dalam beberapa pekan ke depan kita selesaikan keseluruhan warga DKI dapat vaksin dosis pertama," ujarnya. 

Baca Juga: Gubernur Anies: 1.754 Ibu Hamil Telah Dapatkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Saat ini, setidaknya ada 9,2 juta warga baik warga DKI maupun warga ber-KTP non DKI yang mendapat vaksin. Target vaksinasi di Jakarta juga bertambah menjadi 11 juta hingga akhir bulan nanti. 

"Kami tetap berterimakasih pada semua pihak yang selama ini membantu sehingga Jakarta sudah melampaui dari target 8,8, sudah 9,2 juta lebih bahkan kita meninggikan lagi target menjadi 11 juta," kata Riza. 

Riza mengatakan, sebanyak 40 persen dari total warga yang sudah divaksin di Jakarta merupakan warga ber-KTP non Jakarta. 

"Kami tidak pernah membedakan semua kami layani, secara baik dan karena ini adalah program kesehatan kemanusiaan," ujarnya. 

Riza terus mengimbau warga DKI Jakarta yang belum mendapatkan vaksin segera mendaftar melalui aplikasi JAKI atau langsung datang ke tempat vaksinasi yang ada.
 

Baca Juga: Baru 16 Persen, Jabar Kejar Target Vaksinasi Warga

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x