Kompas TV internasional kompas dunia

Begini Aksi Taliban Patroli di Jalan Kota Kabul, Pegang Senjata Hingga Periksa Penduduk Afghanistan

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 19:46 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dengan Taliban menguasai Kabul, penduduk di ibu kota Afghanistan sekarang harus melewati sejumlah titik pemeriksaan untuk berkeliling, termasuk di zona hijau yang secara resmi dijaga ketat.

“Kami 24 jam melayani orang-orang kami di Distrik 10 untuk melindungi kehidupan dan harta benda orang-orang kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat orang-orang kami bahagia dan kami berusaha untuk mencegah mereka yang ingin mengganggu dan menjarah orang-orang kami.”ujar Tayeb dikutip dari video APTN.

Baca Juga: Janji Taliban Untuk Hormati Hak Perempuan Afghanistan

Seorang komandan lokal yang berjaga di pos pemeriksaan mengatakan bahwa mereka berada di sana untuk mencegah penjarahan dan untuk mengamankan kedutaan dan properti.

“Kami mendapat perintah dari pemimpin kami untuk menjaga dan memberikan keamanan untuk kompleks kedutaan dan properti yang ada di sini di daerah ini (Wazir Akbar Khan) dan kami mengikuti perintah itu di daerah ini dan dengan rahmat Tuhan belum ada. masalah sejauh ini di wilayah tanggung jawab kami,”Ujar Tayeb, Komandan Taliban.

Dalam rilisnya Taliban telah menjanjikan era baru perdamaian dan keamanan.

Mereka mengatakan akan memaafkan mereka yang berperang melawan mereka dan memberikan hak penuh kepada perempuan di bawah hukum Islam.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x