Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI Ke -76 , Mapala Gorontalo Bentangkan Bendera Merah Putih 76 Meter

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Detik - Detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 , selasa pagi turut diperingati sejumlah Pemuda Gorontalo yang tergabung dalam mahasiswa pencinta alam.

Bendera merah putih berukuran 76  meter sebagai simbol HUT Kemerdekaan ini dibentangkan di lokasi Wisata Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Pembentangan bendera seperti ini diusung oleh sejumlah pemuda mapala sebagai simbol gotong royong, yang menjadi budaya bangsa pasca kemerdekaan. hal ini menjadi pesan kepada seruluh anak bangsa ditengah krisis akibat pandemi virus korona, agar bergotong royong bahu membahu memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Pembatasan kegiatan masyarakat dalam pemberlakukan PPKM level 3 di Provinsi Gorontalo, tak mengurangi makna nasionalisme para pemuda untuk menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

Dalam memaknai HUT Kemerdekaan, gabungan mapala dan pemuda di Gorontalo bersepakat menjadi pionir dalam mendukung kebijakan pemerintah, baik dalam menangkal isu isu radikal, penyebaran Berita hoax dan ikut menjadi terdepan dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Sebelum pembentangan bendera berukuran 76 meter, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Mapala Gorontalo, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, yang dilaksanakan secara khitmat oleh seluruh peserta.

 

#Hut Ri  #Bendera  #Mapala  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x