Kompas TV entertainment lifestyle

Tips Perbanyak Monstera Deliciosa, Tanaman Mewah Penghias Rumah

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 19:05 WIB
tips-perbanyak-monstera-deliciosa-tanaman-mewah-penghias-rumah
cara memperbanyak tanaman Monstera Deliciosa (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Selama pandemi Covid-19 tidak sedikit dari kita mulai mencari kesibukan di rumah lantaran adanya pembatasan mobilitas demi mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Salah satu kesibukan baru, yaitu menghias rumah dengan beragam jenis tanaman hias dan satu tanaman yang banyak digemari Monstera Deliciosa.

Harga tanaman ini di marketplace mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya, semakin banyak daun atau cabang, maka tanaman justru akan semakin mahal.

Monstera Deliciosa dikenal dengan tanaman dengan bentuk daun yang unik. Bahkan, tanaman ini cenderung banyak digemari lantaran punya sobekan yang alami hingga corak tersendiri.

Biasanya, tanaman ini diletakan di dalam rumah sebagai hiasan sebab dengan warna daunnya yang hijau dan berkilau akan memberikan kesan ekslusif pada ruangan.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pemicu Harga Tanaman Hias Monstera Janda Bolong Menggila, Apa Saja?

Jika begitu, banyak dari kita merasa butuh lebih dari satu tanaman karena perlu untuk ditaruh di teras rumah, ruang tamu, ataupun hiasan di taman.

Nah demi menghemat kantong pengeluaran, ada baiknya kamu membudidayakan sendiri Monstera Deliciosa yang sudah dimiliki. Terlihat sulit, ternyata memperbanyak tanaman yang bisa ditaruh indoor ataupun outdoor ini sangat mudah dan praktis.

Dilansir dari laman Wiki How, berikut ini cara memperbanyak tanaman Monstera Deliciosa:

1. Temukan cabang yang memiliki akar udara sehat

Cari cabang sehat yang memiliki daun hijau cerah dan temukan akar udara sehat. Akar menjadi hal penting sebab tanpa akar proses stek akan menjadi sulit.



Sumber : Kompas TV/Wiki How


BERITA LAINNYA



Close Ads x