Kompas TV regional berita daerah

Terekam CCTV, ART Gagalkan Upaya Pelaku Curanmor

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 15:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seorang asisten rumah tangga (ART) di kawasan Way Halim, Kota Bandar Lampung, menggagalkan upaya aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di rumah majikannya.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (17/8) siang kemarin. Diketahui melalui rekaman kamera cctv, pelaku yang berjumlah dua orang ini, menghentikan kendaraannya di salah satu rumah warga di kawasan Way Halim.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Warga

Menurut penuturan si pemilik rumah, Panji, salah seorang pelaku sudah melancarkan aksinya dengan mengutak-atik lubang kunci motor miliknya. Sementara, pelaku lainnya sudah berada di luar menunggu rekannya.

Namun beruntung, asisten rumah tangga yang memergoki pencurian tersebut, langsung meneriaki pelaku hingga keduanya melarikan diri.

“Dia mau bawa motor udah dirusak kuncinya. Terus ketauan dan langsung kabur sama temennya yang udah nunggu di luar. Untungnya gak bawa senjata.” Ungkap Panji.

Baca Juga: Polres Tanggamus Ringkus Penadah Sekaligus Pelaku Pencurian Motor

Setidaknya upaya aksi pencurian sepeda motor di rumah warga ini, menambah rentetan tindak kriminal pencurian yang terjadi di Kota Bandar Lampung.

Untuk menghindari kejadian serupa, warga diimbau untuk lebih waspada dan memasang kunci ganda pada kendaraanya.

#art #curanmor #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x