Kompas TV regional berita daerah

Relawan Kemanusiaan Siapkan Oksigen Gratis Bagi Warga

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 15:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sulitnya menemukan oksigen di tengah pandemi, membuat sejumlah aktivis dan seniman yang tergabung dalam Pantau Covid-19 Lampung membuat gerakan sosial dalam membantu ketersediaan tabung oksigen bagi warga.

Febrilia Ekawati selaku penanggung jawab, mengatakan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukannya bersama sejumlah aktivis ini merupakan hasil kolaborasi dengan Sejuta Tes Id. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk membantu memenuhi ketersediaan oksigen bagi warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Pengisian Tabung Oksigen Bayar Sukarela

“Tabung oksigen ini berasal dari donatur Jakarta. Dan Lampung diberi kepercayaan untuk pinjaman oksigen gratis yang batas waktunya kita beri selama tujuh hari.” Ujar Febrilia.

Untuk mendapatkan pinjaman tabung oksigen gratis berukuran satu meter beserta kelengkapannya. Warga harus mengisi sejumlah persyaratan, seperti formulir pendaftaran melalui Bit.ly.Pinjamoksi/, kemudian melampirkan data diri berupa KTP dan menandatangani surat peminjaman bermeterai.

Baca Juga: Polda Lampung Sediakan 15 Ton Oksigen Gratis

Batas peminjaman yang diberikan, yakni tujuh hari dan harus dikembalikan dalam keadaan terisi. Hal ini bertujuan mempermudah warga lain yang hendak meminjam.

Di tengah masa pandemi saat ini, kegiatan serupa untuk membantu sesama sangat dibutuhkan, guna meringankan beban warga sekitar yang tengah mengalami kesulitan.

#aksisosial #oksigengratis #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x