Kompas TV video cerita indonesia

Save Our Shop, Gerakan Dukung Beli Menu UMKM dan Coffee Shop di Salatiga

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 22:44 WIB
Penulis : Herwanto

SALATIGA, KOMPAS.TV - Menyusul diperpanjangnya PPKM Level 4 di Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021 mendatang yang telah dijabarkan oleh pemerintah pusat pada hari Minggu kemarin, pemerintah daerah pun segera menyesuaikan dengan arahan-arahan yang diamanatkan oleh pemerintah pusat.

Perpanjangan PPKM Darurart melalui PPKM Level 4 ini tentu memicu penolakan di berbagai elemen masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai pelaku usaha.

Fenomena yang terjadi banyak pelaku usaha yang harus menutup operasional usahanya bahkan sampai ada yang gulung tikar akibat dibatasinya aktivitas masyarakat.

Pemerintah Kota Salatiga melalui Wali Kota Salatiga melihat hal ini dengan menyerukan gerakan S.O.S atau 'Save Our Shop' yaitu Gerakan Membeli di UMKM Salatiga dan Coffe Shop di Salatiga.

Dalam unggahan di Instagram Yuliyanto, ia mengajak warga Salatiga terutama ASN Pemkot Salatiga, TNI/Polri di Kota Salatiga untuk bersama-sama membeli 1 menu per harinya dari UMKM Salatiga dan coffe shop di Kota Salatiga.

Yuliyanto juga mengatakan akan mendukung promosi produk UMKM melalui story Instagramnya.

Unggahan Yuliyanto di Instargram tersebut direspon positif oleh pengikutnya di media sosial Instagram. Banyak dari pengikutnya di Instagram juga ikut mempromosikan produk usahanya di kolom komentar unggahan Yuliyanto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x