Kompas TV nasional update

Indonesia Raya Berkumandang, Para Pengguna Jalan di Sejumlah Daerah Ikut Hormat Serentak

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 17:21 WIB

KOMPAS.TV - Tepat pada pukul 10.17 waktu indonesia barat, ratusan pengguna jalan yang melintasi Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, berhenti untuk memberi penghormatan saat Bendera Merah Putih dikibarkan.

Saat detik-detik proklamasi ini, warga turun dari kendaraan, mengambil sikap sempurna dan menghadap pada Bendera Merah Putih yang berkibar di alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Warga antusias menghentikan seluruh aktivitas selama 3 menit, untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Menghentikan semua aktivitas selama 3 menit pada pukul 10.17 WIB, untuk memperingati hari kemerdekaan ke-76 di bandung, jawa barat, digelar di 3 titik yaitu, Simpang Lima Asia-Afrika, Simpang Merdeka-Aceh, dan Ruang CCRoom ATCS Balai Kota.

Di simpang Merdeka-Aceh, warga mengikuti kegiatan ini dengan khidmat.

Para pengendara motor, mobil, pesepeda berhenti sejenak dan mengambil sikap sempurna, saat bendera merah putih dikibarkan, Indonesia Raya pun berkumandang melalui "audio announcer"

Berhenti, mengambil sikap sempurna dan melakukan hormat bendera selama 3 menit di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, dipandu oleh petugas kepolisian.

Warga mengentikan kegiatan dan kendaraan mereka, untuk menghormati pengibaran Bendera Merah Putih.

Melalui kegiatan ini diharapkan, warga mengingat kembali perjuangan para pahlawan, meneguhkan rasa nasionalisme, dan semakin bersatu demi menjadi bangsa yang tangguh.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x