Kompas TV regional sosial

Ini Perjuangan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Berukuran 100x76 Meter!

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 12:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76, Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif Para Raider 501/BY mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di puncak ketinggian 2883 meter di atas permukaan laut di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Untuk mengibarkan bendera merah putih ini, para prajurit harus menempuh medan yang sulit, menembus hutan belantara selama 3 hari.

Baca Juga: Keren Banget! Ini Karya Animasi Siswa SMP di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, para prajurit harus mengibarkan bendera merah putih dengan penuh perjuangan, seperti menjaga helikopter yang membawa bendera merah putih, memastikan proses penurunan bendera dari helikopter aman serta harus membelah hutan belantara selama 3 hari dengan berbagai risiko yang dihadapi.

Baca Juga: Upacara Kemerdekaan HUT Ke-76 RI di PT Freeport Indonesia

Bendera dengan ukuran 100x76 meter ini berhasil dikibarkan di ketinggian 2883 meter di atas permukaan laut di Kabupaten Intan Jaya. 

Pengibaran bendera merah putih ini dipimpin oleh Komandan Titik Kuat Bilogai Lettu Inf Yulian Nugroho yang juga dibantu oleh penduduk Intan Jaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x