Kompas TV nasional politik

Puan ke Pemerintah: Kebijakan Pandemi Covid-19 Harus Jelas, Berkesinambungan dan Disosialisasikan

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 11:45 WIB
puan-ke-pemerintah-kebijakan-pandemi-covid-19-harus-jelas-berkesinambungan-dan-disosialisasikan
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menyampaikan pidato di Sidang Paripurna. (Sumber: Tangkapan layar Youtube DPR RI.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk menciptakan kebijakan atau aturan penanganan pandemi Covid-19 secara jelas, berkesinambungan dan disosialisasikan secara baik. 

Menurut dia, dengan adanya aturan yang tersampaikan secara baik, maka masyarakat pun akan patuh dan disiplin terhadap setiap aturan yang diciptakan oleh pemerintah. 

Baca Juga: Ketua DPD Tak Setuju Anggapan Negara Gagal Tangani Pandemi Covid-19

"Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan pengendalian Covid-19 agar disertai dengan aturan yang jelas, berkesinambungan, disosialisasikan dengan baik, serta dilaksanakan secara disiplin," kata Puan dalam Sidang Paripurna DPR, Jakarta, Senin (16/8/2021). 

Menurut dia, kini banyak masyarakat yang mengalami kebingungan akibat adanya penyampaian kebijakan dan aturan yang tidak tersampaikan dengan baik ke rakyat. 

"Pemerintah dalam menyampaikan hal-hal tersebut agar terkoordinasi dengan baik, bersinergi satu dengan yang lainnya serta satu suara dalam melaksanakannya, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, komitmen pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin agar dapat dipraktekan dan diperlihatkan oleh seluruh lembaga pemerintahan sehingga dapat menjadi panutan bagi seluruh masyarakat.

"Kami, DPR RI dapat memahami bahwa kebijakan yang diambil Pemerintah adalah respon cepat terhadap perkembangan pandemi Covid-19 dan pemerintah juga dihadapkan pada penyelesaian kesulitan hidup masyarakat yang semakin tertekan karena pandemi," kata dia. 

Baca Juga: Jokowi: Pandemi Covid-19 Seperti Kawah Candradimuka yang Menguji, Mengajarkan Sekaligus Mengasah

Ia menyatakan, pihaknya akan selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah virus corona di Tanah Air. 

"Oleh karena itulah, DPR RI akan selalu mendukung upaya terbaik pemerintah dalam menyelamatkan kehidupan rakyat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19," kata dia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x