Kompas TV olahraga kompas sport

Terungkap, Pesan Terakhir Messi di Grup WhatsApp Pemain Barcelona

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 23:31 WIB
terungkap-pesan-terakhir-messi-di-grup-whatsapp-pemain-barcelona
Tangis Lionel Messi saat ucapkan perpisahan dengan Barcelona. (Sumber: BBC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lionel Messi membuat seluruh dunia terkejut setelah ia pergi dari Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) awal pekan ini.

Messi sebelumnya telah menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou, di mana ia dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or enam kali dan memecahkan rekor klub sebagai pencetak gol terbanyak dan penampilan terbanyak di tim utama.

Sebenarnya, pemain Argentina itu tidak berencana untuk meninggalkan raksasa Catalan musim panas ini dan ingin memperbarui kontraknya, tetapi situasi keuangan klub yang buruk membuatnya mau tak mau harus angkat kaki.

Keinginan Messi untuk bertahan di Barcelona itu juga terungkap dalam grup WhatsApp yang diisi oleh mantan-mantan pemain-pemain Barcelona.

Selain itu, Messi juga mengirim pesannya itu ke dalam grup yang berisi lulusan akademi La Masia seperti Cesc Fabregas dan Gerard Pique.

Baca Juga: Kehilangan Messi, Ronald Koeman: Barcelona Akan Kesulitan Mencetak Gol

Jurnalis asal Argentina Veronica Brunati mengungkapkan tentang apa yang dikirim Messi ke grup sebelum konfirmasi resmi keperegianya.

Pesan tersebut berisi bahwa dia tidak akan lagi bertahan di klub.

Hal itu menjadi bukti bahwa perpisahan emosional Messi kepada klub dan para penggemarnya merupakan suatu ketulusan dengan pesan yang ia kirimkan, yang juga menunjukkan bahwa dia tidak dapat bertahan.

"Saya tidak ingin pergi. Tidak ada yang tersisa untuk dilakukan, tidak ada uang. Klub ini bekerja sangat buruk, mereka tidak dapat memperpanjang kontrak dengan saya," tulis Messi dalam pesannya.

Baca Juga: Hari Pertama Lionel Messi di PSG, Langsung Datang Latihan 2 Jam Lebih Awal

Pada Selasa (10/8/2021) lalu, Paris Saint Germain (PSG) resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain anyarnya. Konfirmasi ini sekaligus menjadi akhir karier 21 tahun Messi di Barcelona.

Barcelona tak mampu memperpanjang kontrak bintang andalannya tersebut karena terbentur dengan masalah finansial dan aturan dari LaLiga.

Sepanjang 17 tahun karier profesionalnya di Barcelona, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu sukses meraih 35 trofi, termasuk 4 gelar Liga Champions dan 10 gelar La Liga dengan mencatatkan 778 penampilan serta mencetak 672 gol.

Messi lantas menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Diperkirakan, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro di tiap musimnya yang sudah termasuk bonus. 

Baca Juga: Bermain Bersama di PSG, Sergio Ramos Ajak Lionel Messi Tinggal Serumah

 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x