Kompas TV nasional politik

Sedih Mundur dari Komisaris Garuda Indonesia, Yenny Wahid: Ini Demi Menyelamatkan Garuda Tercinta

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 18:14 WIB
sedih-mundur-dari-komisaris-garuda-indonesia-yenny-wahid-ini-demi-menyelamatkan-garuda-tercinta
Yenny Wahid saat menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Yenny Wahid mengaku sedih sekali dengan keputusan mundur sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Yenny Wahid melalui unggahan di akun Twitter miliknya @yennywahid.

“Namun ini adalah upaya kecil saya untuk membantu Garuda agar bisa melakukan efisiensi biaya dan menekan biaya-biaya yang mungkin selama ini terus membebaninya,” kata Yenny Wahid, Jumat (13/8/2021)

“Sehingga Garuda ke depannya bisa terus diselamatkan dan bisa mengudara dengan perkasa, mohon doanya ya.”

Sebelumnya, Yenny Wahid mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero). Yenny Wahid menyampaikan langsung surat pengunduran dirinya ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: Yenny Wahid Mundur dari Jabatan Komisaris Garuda Indonesia

“Hari ini saya datang ke Kementerian BUMN untuk resmi menyerahkan surat pengunduran diri saya dari Garuda Indonesia, maskapai kebanggaan kita semua,” ucap Yenny Wahid.

Diceritakan Yenny Wahid, dirinya memang sempat merasa segan untuk bergabung sebagai Komisaris Garuda Indonesia. Tapi ternyata, sambung Yenny Wahid, setelah dirinya menjalani tugasnya sebagai Komisaris Garuda Independen justru jatuh cinta.

“Walaupun masalahnya seabrek-abrek, nah namun demi menyelamatkan Garuda tercinta saya terpaksa melakukan pengorbanan kecil,” ujarnya.

“Semoga ini ada manfaatnya untuk Garuda agar lebih banyak lagi terjadi efisiensi biaya, penghematan biaya-biaya ke depannya, agar Garuda bisa terus mengudara lebih perkasa ke depannya.”

Selain penjelasan melalui video, Yenny Wahid juga memberikan keterangan terkait keputusannya yang mundur sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia.

“Akibat pandemi, maskapai kebanggaan kita, @IndonesiaGaruda mengalami penurunan pendapatan drastis. Untuk penghematan biaya, saya memutuskan mengundurkan diri dari posisi komisaris independen. Semoga hal ini bisa membantu meringankan Garuda,” cuit Yenny Wahid.

Baca Juga: Yenny Wahid Benarkan Sinovac Sempat Jadi Kendala Arab Saudi Terima Jemaah Indonesia

Tak hanya itu, Yenny Wahid juga mengunggah bentuk pertanggungjawaban dirinya selama menjabat Komisaris Independen Garuda Indonesia dengan membagikan link youtube.

“Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak tentang apa yang telah dirancang dan dilakukan untuk menyelamatkan Garuda Indonesia, silakan lihat video lengkapnya di sini. https://youtu.be/KSEXQfWrl-s.”

Sebagai informasi, penunjukan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia dilakukan pada Januari 2020.

Dengan mundurnya Yenny Wahid per hari ini, itu berarti Yenny Wahid hanya menjabat selama 1 tahun 8 bulan sebagai Komisaris Garuda Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x