Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Beras Bagi Warga Kudus Terdampak PPKM

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 08:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pemberian bantuan dari Kementerian Sosial  bagi warga terdampak PPKM di Kabupaten Kudus berupa beras 10 kilogram, sudah dimulai sejak tanggal 21 Juli 2021 lalu, dan dibagikan ke 132 desa serta kelurahan di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus. Salah seorang penerima bantuan sosial mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan beras, karena selama terjadi pandemi dan diberlakukannya PPKM, omzet penjualannya menurun drastis, dan ia berharap pandemi ini bisa segera berlalu.

“Kualitas beras alhamdulilah bagus, perasaan saya senang bisa mendapat bantuan beras karena bisa mecukupi kebutuhan,”kata Haryati, penerima bansos.

Sementara itu menurut Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Sosial dan Keluarga Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kudus, saat ini pihaknya telah selesai menyalurkan 37.111 paket bantuan sosial yang diperuntukkan bagi penerima program keluarga harapan (PKH) sebanyak 21.428 dan penerima bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 15.683.

“Dengan total 37.111 KPM, dan alhamdulillah ini adalah hari terakhir penyaluran terakhir di Kecamatan Jati, Desa Jepang Pakis dan Desa Jati,” ujar agung eko raharjo, Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Sosial dan Keluarga Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kudus.

Dengan adanya bantuan sosial berupa beras ini, diharapakan warga yang terdampak  PPKM bisa sedikit terbantu, karena banyak warga yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa selama PPKM.

#bantuansosial #kabupatenkudus #kementeriansosial



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x