Kompas TV entertainment selebriti

BLACKPINK Bocorkan Koreografi Asli Ddu Du Ddu Du , Tak Ada Gaya Menembak yang Ikonik

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 15:09 WIB
blackpink-bocorkan-koreografi-asli-ddu-du-ddu-du-tak-ada-gaya-menembak-yang-ikonik
BLACKPINK Bocorkan Koreografi Asli lagu Ddu Du Ddu Du (Sumber: instagram/@blackpinkofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Girl group Korea Selatan BLACKPINK mengungkap fakta bahwa gerakan seakan menembakan senjata di lagu ”DDU DU DDU DU" ternyata bukan bagian dari koreografi aslinya.

Hal tersebut diungkapkan para member dalam siaran langsung di Naver V Live saat merayakan ulang tahun debut mereka yang kelima.

Setelah mengaku bahwa gerakan menembak itu adalah favoritnya, Jennie mengungkapkan sebenarnya gerakan itu tidak ada dalam koreografi asli "Ddu Du Ddu Du".

"Saya ingat ketika koreografi 'Ddu Du Ddu Du' bukanlah gerakan pistol. Sebelum koreografi terakhir keluar, dulu seperti ini," ujar Jennie sambil memperagakan gerakan telapak tangan yang mengarah ke atas dan ke bawah sambil menggerakkannya ke kiri dan ke kanan.

Para member lain juga mengungkapkan bahwa merekalah yang mengubah ini menjadi gerakan menembak senjata tepat pada syuting video musik "Ddu Du Ddu Du".

Baca Juga: BLACKPINK Rayakan Ulang Tahun ke-5, Ini Ucapan dari Para Member untuk Fans

Jisoo kemudian mengungkapkan bagaimana koreografinya bisa berubah. Dia juga cerita bahwa para anggota mengubah langkah setelah memantau langkah awal selama pembuatan film.

"Kami menggunakan jurus asli pada awalnya hanya untuk memantaunya, karena kami takut mendapat masalah karena mengubahnya dengan cara kami sendiri," kata Jisoo menjelaskan.

Awalnya, mereka khawatir apakah boleh mengubah gerakan tariannya karena mengubahnya tanpa izin. 

“(pada awalnya) kami pikir kami akan mendapat masalah karena merubah koreografi tanpa izin. Jadi kami juga syuting untuk koreografi asli dan koreografi saat ini”, jelas Jisoo.

Namun nyatanya meski diganti, gaya koreografi BLACKPINK yang ala menembak itu menjadi hits dan grup idola wanita ini dikenal. Hingga saat ini, koreografi menembak di lagu "Ddu Du Ddu Du" menjadi ikonik bagi BLACKPINK.

Baca Juga: Bikin Fans Iri, Jisoo BLACKPINK Akui Sudah Dengar Lagu Solo Lisa yang Belum Rilis

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x