Kompas TV nasional politik

Wakil Ketua DPR Sesalkan Beras Tak Layak Dibagikan di Jakarta Barat

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 14:36 WIB
wakil-ketua-dpr-sesalkan-beras-tak-layak-dibagikan-di-jakarta-barat
Warga menunjukkan beras yang tak layak konsumsi (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengomentari adanya beras bantuan sosial (Bansos) dianggap tak layak konsumsi yang dibagikan di kawasan Jakarta Barat. 

Politikus Partai Nasdem dari daerah Gorontalo ini menganggap petugas pembagi tidak teliti saat mendistribusikan bantuan.

"Ya kita menyayangkan bahwa adanya beras- beras tersebut. Mungkin itu beras yang sudah lama," kata Gobel seperti dilansir dari Antara, Rabu (11/8/2021). 

Baca Juga: Perpanjangan PPKM, Polisi Tetap Lakukan Penyekatan di Jakarta Barat

Ia mengimbau para petugas lebih teliti lagi ketika memberikan beras bansos. Sebab, kini banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

"Sebelum diberikan tentu harus dilihat lagi. Bukan diambil lalu diberikan. Nah ini, bagaimana pelaksanaan dari sistem yang sudah dibuat," ujarnya. 

Sebelumnya, sejumlah warga rusun Angke Tambora, Jakarta Barat, mengembalikan beras bantuan sosial kepada pengurus RW setempat.

Warga mengaku beras yang mereka dapatkan tak layak konsumsi.

Warga mengembalikan beras seberat 10 kilogram dari Kementerian Sosial ini karena selain menggumpal kondisi beras ini berwarna kuning serta mengeluarkan bau tak sedap.

Hingga saat ini sudah sebanyak 10 warga Rusun Angke, Tambora, Jakarta Barat yang sudah mengembalikan beras bansos 10 kilogram yang tak layak konsumsi.

Baca Juga: Warga Lagi-Lagi Dapat Beras Bansos Tak Layak Konsumsi

Warga pun mengaku kecewa dengan bantuan beras tadi.

Pihak pengurus RW sudah mendapatkan beras pengganti dari Bulog untuk menukar beras yang tak layak itu dengan kondisi yang lebih bagus.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x