Kompas TV entertainment selebriti

Sebut Ikoy-Ikoyan Bikin Mental Pengemis, Nikita Mirzani Bikin Sayembara Melukis

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 11:16 WIB
sebut-ikoy-ikoyan-bikin-mental-pengemis-nikita-mirzani-bikin-sayembara-melukis
Nikita Mirzani tolak ikoy-ikoyan dengan membuat sayembara melukis wajahnya di truk, mobil, atau tronton. (Sumber: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris cum presenter Nikita Mirzani menilai tren ikoy-ikoyan yang dipopulerkan oleh YouTuber Arief Muhammad membuat mental seseorang jadi mental pengemis.

Sebab, menurutnya orang bisa mengarang cerita agar mendapat belas kasihan untuk mendapatkan uang tanpa berusaha terlebih dahulu.

“Daripada kalian ikut ikoy-ikoyan yang gajelas itu, cuma bikin mental kalian jadi pengemis dan minta-minta. Jangan cuma ngemis ngemis dan bikin cerita Halu biar dikasihanin dengan cerita Halu dan fiktif cuma bikin semuanya jadi gembel,” tulis Nikita Mirzani, dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Arief Muhammad Ungkap Cara Mendapatkan Ikoy-ikoyan: Jangan Bikin Cerita Sedih

Untuk itu, bintang film Comic 8 ini membuat sayembara melukis berhadiah 50 juta untuk lima orang pemenang.

Nikita menegaskan bahwa uang yang akan dibagikan ke pemenang merupakan uang pribadi dan bukan orang sponsor.

“Gue Nikita Mirzani si wanita Amazon yang selalu huru hara menggemparkan jagat raya mau bagi bagi duit 50 juta buat 5 orang pemenang,” katanya.

Uniknya, sayembara ini dilakukan dengan menggambar wajah Nikita Mirzani di truk, mobil, atau tronton. Menurutnya, dengan membuat sayembara seperti ini, orang tidak akan memiliki mental pengemis karena dilakukan dengan kerja keras.

“Nih syaratnya gampang banget: 1. Kalian cuma harus gambar lukisan muka gue sekreatif mungkin di truk/ mobil/ Tronton. Juga boleh dengan kata kata yg bikin gue ngakak ke angkasaaa! Foto di atas cuma buat contoh aja. Kalian bisa bikin yg lebih kreatif lagi!” jelas Nikita.

Baca Juga: Arief Muhammad Tanggapi Artis yang Tolak Tren Ikoy-ikoyan: Gue Gak Pernah Nyari Musuh

“Harus dengan tangan, otak, mata, dan pikiran kalian yaaa semua nya bekerja dipake, Jangan cuma buat nyinyir doang kerjaannya!” sambungnya.

Nikita memberikan waktu selama satu minggu bagi mereka yang ingin mengikuti sayembara ini dengan melukis wajahnya di truk, mobil, atau tronton.

Untuk diketahui, nama Arief Muhammad melambung setelah tren ikoy-ikoyan viral di media sosial. Netizen yang ingin mendapatkan uang dari tren ikoy-ikoyan ini hanya tinggal menyebutkan kebutuhannya tanpa memelas. Orang yang terpilih akan ditransfer uang langsung.

Baca Juga: Tren Ikoy-ikoyan Menuai Kontra, Ini Tanggapan Arief Muhammad

Sontak saja, ikoy-ikoyan menuai pro dan kontra. Sejumlah artis yang kontra dengan tren ini seperti Nana Mirdad, Chelsea Olivia, Audi Marissa, hingga Rissa Saraswati khawatir dengan mental bangsa menjadi mental meminta dan tidak bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu.



Sumber : Instagram


BERITA LAINNYA



Close Ads x