Kompas TV video sinau

Cara Menonton Siaran Digital di Televisi Pakai STB

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 18:39 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Perangkat Set Top Box (STB) menjadi salah satu unsur penting dalam program siaran TV digital dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) . Penghentian total siaran tv analog dilakukan Kominfo dalam rangka migrasi menuju siaran tv digital. Penggunaan STB adalah sebagai alat tambahan.

STB sebagai perangkat tambahan untuk menonton siaran TV digital di televisi analog. Dengan menonton siaran TV digital, harapannya pemirsa di rumah. Dapat menyaksikan acara televisi dengan gambar dan suara yang lebih jernih.

Tidak perlu membeli pesawat televisi baru, STB bisa dipasang di televisi lama anda. Harga STB di toko online dijual dengan harga Rp200.000 hingga Rp300.000. Selain di toko online anda juga bisa membelinya di toko elektronik terdekat. 

Siaran TV digital ini bukan seperti streaming di internet yang berbayar. Siaran yang dipancarkan gratis atau Free To Air (FTA). Jika ada anggapan bahwa siaran televisi digital disamakan dengan streaming internet pada gawai, atau untuk menonton diperlukan biaya langganan itu tidak benar.(*)

Baca Juga: Akibat Pandemi, Kominfo Jadwal Ulang Alih Siaran Analog ke Digital Tahap Pertama

www.kompas.tv/article/199945/akibat-pandemi-kominfo-jadwal-ulang-alih-siaran-analog-ke-digital-tahap-pertama

Grafis: Arief Rahman 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Close Ads x