Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi: Ini Berat, Saya Tidak Pernah Menyangka Akan Berpamitan dengan Barcelona!

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 17:32 WIB
lionel-messi-ini-berat-saya-tidak-pernah-menyangka-akan-berpamitan-dengan-barcelona
Lionel Messi berjalan lunglai setelah dikartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Supercopa Spanyol. (Sumber: AP Photo/Miguel Morenatti)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona mengumumkan bahwa Lionel Messi akan hengkang dari klub pada hari Jumat (6/8/2021) waktu Indonesia. 

Ini menjadi akhir Messi bersama klub yang telah dia bela sejak usia 13 tahun. 

Sebanyak 35 trofi dari berbagai ajang telah dipersembahkan Messi untuk Barcelona, termasuk 4 Liga Champions dan 10 gelar La Liga. 

Baca Juga: Semakin Dekat, Negosiasi PSG dengan Lionel Messi Telah Berjalan Lancar

Selain berstatus sebagai top skor sepanjang masa Barcelona, pemain berjuluk La Pulga yang berarti Si Kutu, juga merupakan top skor sepanjang masa La Liga dengan 474 gol.

Apapun alasan di balik gagalnya perpanjangan kontrak Messi dengan Barcelona, sang pemiliki 6 Ballon d'Or sudah memutuskan hengkang dari Camp Nou dan telah mengubah sejarah klub. 

Dalam pembukaan konferensi pers perpisahan dengan Barcelona yang digelar pada Minggu (8/8/2021) sore waktu Indonesia, Messi tak menyangka akan berpamitan dengan klub yang telah dia bela selama dua dekade lebih. 

“Ini sangat berat bagi saya setelah bertahun-tahun. Tahun lalu ketika semua hal dengan burofax terjadi, saya yakin [untuk pergi]," kata Messi. 

"Tapi tahun ini tidak. Ini adalah rumah kami dan kami mencintai Barcelona, seperti halnya dari sisi olahraga seperti dalam kehidupan kita sehari-hari."

"Setelah 21 tahun di sini saya pergi bersama istri dan tiga orang Argentina-Catalan. Kami akan kembali, ini adalah rumah kami dan saya berjanji kepada anak-anak saya juga."

Baca Juga: Reaksi Penggemar Usai Lionel Messi Tak Lagi bersama Barcelona

"Ada begitu banyak saat-saat baik, dan juga beberapa yang buruk, tetapi itu telah membantu saya untuk tumbuh dan menjadi orang seperti saya."

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah berpikir saya akan pergi. Ini bahkan lebih aneh karena pandemi dan bermain tanpa penggemar."

"Saya selalu merasakan cinta dari para penggemar dan mudah-mudahan saya akan kembali di beberapa kesempatan," imbuhnya.



Sumber : youtube.com/FCBarcelona


BERITA LAINNYA



Close Ads x