Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Leicester vs Man City di Community Shield, Dua Bintang Cityzen Dipastikan Absen

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 14:11 WIB
jelang-leicester-vs-man-city-di-community-shield-dua-bintang-cityzen-dipastikan-absen
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Sumber: theguardian.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang laga Community Shield 2021 antara Leicester City vs Man City, Pep Guardiola selaku pelatih Cityzen mengonfirmasi Phil Foden dan Kevin De Bruyen akan absen. 

Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (7/8/2021) mulai pukul 23.15 WIB. 

Phil Foden diketahui mengalami cedera saat membela tim nasional Inggris di Euro 2020, sementara De Bruyne juga mengalami hal yang sama saat memperkuat timnas Belgia.

Foden diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan ke depan, termasuk laga pembuka Liga Inggris 2021/22 yang akan dimulai pada 14 Agustus mendatang. 

Baca Juga: Pep Guardiola: Kane Tergantung Tottenham, Messi Tidak dalam Rencana

Untuk De Bryune, Guardiola mengatakan akan pulih lebih cepat dan kemungkinan dapat bermain di matchday pertama kontra Tottenham Hotspurs. 

"Phil akan absen untuk sementara, cedera berat, kami harus hati-hati menangani ini," sebut Guardiola dikutip dari Goal International. 

"Kevin juga masih absen. Saya pikir dia akan kembali lebih cepat dibandingkan Phil. Kedua akan absen untuk sementara." 

Guardiola juga mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang harus dilalui para pemainnya. 

Selama pandemi virus corona, jadwal pertandingan sepak bola menjadi sangat padat. Terlebih keharusan menggelar kompetisi-kompetisi yang sempat ditangguhkan selama satu musim macam Euro 2020 atau Olimpade 2020. 

"Hari ini, manajer di klub-klub besar, ada banyak laga internasional - kami tidak dapat mengontrol itu. Kami di sini untuk menangani semangat tim sebisa mungkin dengan waktu persiapan hanya empat atau lima pekan," lanjut Guardiola.

"Setengah dari skuat absen dan kami tidak komplain. Ini hal yang memuaskan untuk memainkan Community Shield."

"Saya beruntung dalam enam musim terakhir para pemain saya tahu harus melakukan apa. Sangat sulit, jadwal laga sangat gila, sangat berat," tutup eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

City sendiri mencoba memburu gelar Community Sheild ketujuh mereka. Guardiola sempat membantu Cityzen dua kali meraih turnamen yang sudah ada sejak 1908 ini, yakni pada 2018 dan 2019. 

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Pep Guardiola di Manchester City, Jack Grealish Teratas?

 



Sumber : Goal International


BERITA LAINNYA



Close Ads x