Kompas TV olahraga kompas sport

Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris, Jack Grealish Resmi Gabung Manchester City

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 06:16 WIB
pecahkan-rekor-transfer-liga-inggris-jack-grealish-resmi-gabung-manchester-city
Mantan kapten Aston Villa dan pemain timnas Inggris. (Sumber: Twitter @JackGrealish)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City resmi mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa dengan mahar sebesar 100 juta pound sterling atau setara Rp1.9 triliun pada Jumat (6/8/2021) waktu Indonesia. 

Melansir The Guardian, Grealish akan menerima gaji sebesar 200 ribu pound sterling tiap pekannya. Sebagai gantinya, Grealish akan membela Man City selama enam musim ke depan. 

Biaya transfer Grealish ini merupakan rekor baru di Liga Inggris, melampaui kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United (89.3 juta pound). 

“Saya sangat senang telah bergabung dengan Manchester City,” kata Grealish dikutip dari situs resmi Man City.

“City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini."

“Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten."

"Kedatangan Pep ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa. Bermain untuk Pep dan belajar darinya akan menjadi spesial dan itu adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap pesepakbola top".

“Fasilitasnya luar biasa, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk memulai, bertemu semua orang, dan mulai bermain,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut. 

Melansir data dari transfermarkt, semenjak bermain di tim utama Aston Villa, Grealish telah mengoleksi 32 gol serta 43 assist dari total 213 penampilan. 

Selain Grealish, Man City kabarnya juga siap menebus Harry Kane dari Tottenham Hotspurs. Kane siap pindah, tetapi Spurs tidak melepaskannya dengan mudah. 

Baca Juga: Harry Kane Tak Muncul di Sesi Latihan, Fans Tottenham Hotspur Marah

 



Sumber : mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x