Kompas TV regional berita daerah

Pelajar di Jember Mulai Menerima Vaksinasi, Tahap Awal Ada 2.600 Dosis.

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seribu pelajar sekolah menengah kejuruan di Jember Jawa Timur menjalani vaksinasi Covid-19, pada Rabu (4/8/2021).

Kegiatan itu digelar di SMK Negeri 5 Jember dan dihadiri oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto. Sebelum vaksin, para pelajar wajib menjalani pemeriksaan kesehatan agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk.

Program vaksinasi pelajar merupakan program Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Timur. Program itu sebagai upaya pembentukan imunitas tubuh pelajar.

Baca Juga: Perlu Diingat, Vaksinasi Tidak Cukup Hentikan Pandemi Covid-19

Vaksinasi digelar selama dua hari untuk menghindari antrean dan kerumunan. Total ada 2600 pelajar yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap vaksinasi pelajar dapat menekan angka kasus penularan Covid-19 dari kalangan anak-anak. Hendy juga berharap dengan vaksinasi pelajar, maka pembelajaran tatap muka bisa digelar dengan aman kedepan.  

Hendy juga berharap agar masyarakat mengikuti vaksinasi di sejumlah puskesmas, rumah sakit dan klinik kesehatan tanpa dikenakan biaya.

Kegiatan vaksinasi disambut antusias oleh pelajar. Mereka mengaku lebih siap lagi, jika pembelajaran tatap muka kembali digelar.

 

#VaksinasiPelajar #VaksinCovid-19 #PemkabJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x