Kompas TV nasional kesehatan

Informasi Seputar Penyebab & Cara Mengatasi Radang Tenggorokan hingga Indra Penciuman yang Hilang

Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:11 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini, di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis THT, dr. Alvin Reinaldo.

Pertanyaan via telpon interaktif:

1. Eko, Depok 
Anak saya panas dan sakit tenggorokannya, setelah ke dokter dikasih obat antibiotik dan demam, tapi anak saya masih tetap sakit tenggorokannya terutama ketika menelan, kenapa ya?

2. Sinaga, Jambi

Saya sudah 72 tahun dan sebelum covid-19 indra penciuman sudah lebih dulu hilang. Apa solusinya dok?

Pertanyaan via instagram:

1. @fhmirynldi, usia saya 28 tahun. Beberapa bulan terakhir telinga saya seperti ada yg memukul dari dalam, seperti suara berdetak. Saya menyadarinya sekitar 6 bulan yang lalu dan saya membiarkan saja karena berpikir hanya sugesti saja
sehingga saya mendengar suara seperti itu. Namun, 1 bulan terakhir ini saya menyadari kalau suaranya semakin keras, sering dan cepat. Apakah itu berbahaya dok?

2. @_pururupupu, saya umur 19. Saya sering denger suara kresek-kresek didalam telinga kayak suara gesekan rambut, kadang lembut kadang keras terutama saat malam. Terus saya periksa ke dokter tht, waktu diperiksa ternyata amandel saya besar lalu disarankan untuk operasi. Setelah operasi suara kreseknya masih terdengar dan setelah seminggu pasca operasi telinga saya jadi kadang nyeri saat malam. Ini kenapa ya dok?

3. @armand_pamungkas, dok kemaren saya abis ambil hasil mcu, terus hasilnya amandel saya t3-t2 tk apakah itu harus di operasi atau tidak? Apakah ada solusi cara lain untuk penyembuhan nya selain operasi?

Simak jawaban selengkapnya dalam tayangan berikut bersama Dokter Spesialis THT, dr. Alvin Reinaldo.

Penulis : Anjani Nur Permatasari

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

BIN Kaltim Gelar Vaksinasi Santri Ponpes

Selasa, 28 September 2021 | 17:46 WIB
Berita Daerah

Gadis Cantik Dibunuh Rekan Kerja

Selasa, 28 September 2021 | 17:34 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:49
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19