Kompas TV nasional update corona

Menkes Minta Masyarakat Tetap Waspada Meski Sudah Lewati Masa Puncak Gelombang Kedua Covid-19

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 14:49 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut, Indonesia telah melewati masa puncak gelombang kedua covid-19.

Namun, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

“Alhamdulillah berdasarkan model dari negara lain, alhamdulillah kita lebih cepat, dari kita melakukan pemberlakuan pembatasan kegiataan masyarakat (PPKM) itu sudah melewati puncaknya,” kata menteri kesehatan budi gunadi sadikin, rabu (4/8/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menyebut, masa puncak gelombang ke dua covid-19 di Indonesia jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan negara lain.

Pola tersebut dilihat dari model gelombang dua yang sempat terjadi di beberapa negara dengan kurun waktu lebih dari dua pekan.

Pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali selama satu bulan terakhir dirasa mampu menekan angka covid-19 gelombang kedua di Indonesia.

Meski demikian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menegaskan situasi gelombang kedua Covid-19 yang bisa dilalui ini tidak dianggap remeh.

Masyarakat diharuskan tetap waspada pada virus Covid-19 meskipun angka positivity rate-nya sudah menurun.

“Kenapa sih ada puncak 1,2,3? Itu karena kita anggap remeh dan tidak waspada, paling bahaya itu saat turun karena longgar dan tidak waspada,” ujarnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x