Kompas TV nasional kesehatan

Informasi dari Dokter Spesialis Bedah Seputar Benang Jahitan & Kulit Bekas Operasi

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 11:46 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini, di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada dr. Aris Ramdani, Dokter Spesialis Bedah dari RS Universitas Indonesia.

Langsung saja kita bacakan pertanyaan pertama yang kami pilih melalui instagram.

1. @arageahidayat: pagi dok, saya pernah operasi besar. Lalu ada benang sisa jahitan ya yang timbul. Apakah itu aman dok, lalu saya harus bagaimana dok?

2. @echarizakc: dok, anak saya baru operasi bedah pelastik di jaritangan nya, karena kena setrika dan lengket. Sudah selesai di bedah 2 minggu dan sudah 1 x kontrol, jadi bagaimana ya untuk perawatan selanjutnya, karena sudah saya buka dan ganti sendiri perban di tanganya apakah itu boleh dok?

3. @wanman_channel: pagi dok, punggung kaki saya dijahit bagian sampe sela-sela jari, kemarin pas kontrol ke dokter niatnya mau lepas benang karena udah semingguan. Tapi ternyata kata dokter nunggu 3 hari lagi aja terus cuma di kasih salep sama diperban lagi. Ini udah 9 hari kok kulit nya malah kaya bekas melepuh kena panas gitu. Padahal sebelum di kasih salep sama dokter udah kering. Solusi selanjutnya apa yg harus saya lakukan. Mohon penjelasan. Terimakasih

Simak penjelasan selengkapnya dari dr. Aris Ramdani dalam tayangan berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x