Kompas TV nasional aiman

Jakarta & Tantangan Asian Games 2018 - AIMAN (Bag. 4)

Kompas.tv - 2 Februari 2018, 15:40 WIB
Penulis : D I M

Indonesia kembali jadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar se-Asia. Selama dua pekan, mulai dari 18 Agustus hingga 2 September 2018, Jakarta dan Palembang akan menjadi tempat perhelatan Asian Games 2018. Lebih dari 12 ribu atlet dari 45 negara peserta akan bertanding di Indonesia. Seluruhnya akan ikut dalam 40 cabang olahraga, yang akan dilombakan dalam penyelenggaraan terbesar se-Asia.

Ditunjuk kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah sekian lama membuat Indonesia harus membuktikan diri sebagai negara yang layak bersaing dalam pesta olahraga di Asia. Demi menampilkan wajah terbaiknya, pemerintah rela menghabiskan dana sebesar Rp 10 triliun.

Pada penghujung tahun 2017, pemugaran sarana olahraga Asian Games pun hampir usai. Tanggal 2 Desember 2017, Presiden Joko widodo meresmikan empat diantaranya, yakni Kolam Renang Akuatik, Arena Panahan, Lapangan Sepak Bola ABC, dan Lapangan Hoki. Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga yakin semua proyek pembangunan transportasi akan selesai tepat waktu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x