Kompas TV regional berita daerah

Pengemudi Ojek Online Bagikan Makanan Gratis ke Warga Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah pengemudi ojek online di Jember Jawa Timur membagikan bantuan makanan siap saji kepada warga yang isolasi mandiri. Biaya pembelian makanan didapat dari iuran bersama dan sumbangan dari donatur.

Pengemudi ojek online, baik roda dua dan roda empat di Jember Jawa Timur, setiap pagi dan sore berkumpul di sejumlah titik yang telah ditentukan. Mereka kemudian berbagi tugas mengantar makanan siap saji kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Marinir Dirikan Dapur Umum Untuk Bantu Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Minggu pagi (1/8/2021), mereka berkumpul di depan komplek pertokoan jalan sumatera Kecamatan Sumbersari. Mereka kemudian bergerak membagikan 140 bungkus makanan siap saji. Mereka mengantar makanan 2 kali sehari untuk makan pagi dan sore.

Koordinator dapur berbagi pengemudi ojol, Charis Sakti mengatakan bahwa biaya pembelian makanan siap saji merupakan hasil iuran bersama dan sumbangan dari sejumlah donatur. Sedangkan data pasien Covid-19 yang isolasi mandiri didapat dari Satgas Covid-19 setempat.

Mereka menyediakan formulir online untuk mempermudah warga isoman memesan makanan. Mereka juga membentuk komunitas dapur berbagi untuk mempermudah koordinasi antar ojol.

Selain membagikan makanan, mereka juga memberikan dukungan moral kepada warga isolasi mandiri agar tetap semangat selama proses penyembuhan dari virus corona.

 

#OjekOnline #Ojol #Pengemudi #IsolasiMandiri #BantuanMakanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x