Kompas TV entertainment selebriti

Bikin Rusuh Usai Unggah Foto Editan Greysia Polii, Maell Lee: Komedi Tanpa Maksud Menghina

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 09:30 WIB
bikin-rusuh-usai-unggah-foto-editan-greysia-polii-maell-lee-komedi-tanpa-maksud-menghina
Maell Lee mengklarifikasi unggahan foto editan Greysia Polii yang diganti dengan wajahnya yang menjulurkan lidah. (Sumber: Instagram/@maell_lee)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Di tengah euforia kemenangan atlet badminton Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam menyabet emas di Olimpiade Tokyo 2020, YouTuber Maell Lee  justru membuat heboh warganet.

Kehebohan ini muncul setelah Maell Lee mengunggah foto dua srikandi badminton ini untuk memberikan ucapan selamat di akun Instagram pribadinya. Namun ia mengedit wajah Greysia Polii dengan wajahnya sendiri yang sedang menjulurkan lidah.

Sontak saja, tindakan pria yang dikenal dengan jargon ‘bukan kaleng-kaleng’ ini pun mendapat banyak kritikan dari netizen. Tindakan Maell Lee mengedit wajah atlet yang baru mengharumkan nama Indonesia ini dianggap menghina.

Baca Juga: Jokowi Video Call Selamati Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Menang Medali Emas Olimpiade

Mengetahui unggahannya menuai kritikan, Maell Lee lantas menghapus foto editan tersebut dan mengunggah foto yang asli.

“Ini yang bener. Selamat ya @r.apriyaning @greyspolii Indonesia bangga pada kalian,” tulis Maell Lee, dikutip Selasa  (3/8/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAELL LEE (@maell_lee)

Tak cukup sampai situ, Maell Lee juga mengunggah klarifikasinya terkait foto editan Greysia Polii dan menjelaskan alasannya melakukan tindakan tersebut.

“Saya mau menanggapi postingan saya yang sedang ramai dibicarakan, bahwa sesungguhnya postingan tersebut hanya euforia saya yang senang karena Indonesia berhasil menang dan mendapatkan emas,” kata Maell Lee.

Baca Juga: Ikut Bangga, Chicco Jerikho Beri Kopi Gratis Seumur Hidup untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

“Sebagai bentuk apresiasi saya posting dengan versi karakter saya yaitu komedi tanpa ada maksud menghina siapapun apalagi apa yang kalian sebut pahlawan kalian itu pahlawan saya juga, hanya di sini mungkin orang tidak bisa menerima lelucon saya,” sambungnya.

Ia kemudian meminta maaf kepada Greysia Polii dan semua netizen yang tersinggung dengan postingan tersebut. Maell Lee menegaskan bahwa unggahan tersebut tidak bermaksud menghina dan membuktikannya dengan caption serta video saat dirinya bersorak menonton pertandingan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Karena ini murni bukan bermaksud menghina, karena foto @greyspolii yang sedang mengeluarkan lidah saya ganti dengan foto saya yang mengeluarkan lidah dengan maksud tidak ada unsur penghinaan,” tegasnya.

Baca Juga: Sosok Greysia Polii Memegang Tulisan di Video Agnez Mo Kembali Disorot, Impian Jadi Kenyataan

Maell Lee juga mengungkapkan alasannya untuk menghapus unggahan tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

“Namun karena polemik yang terjadi, saya memutuskan menghapus postingan tersebut dengan tujuan agar kondusif dan tidak terjadi salah paham,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MAELL LEE (@maell_lee)

Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia Gresia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali ini didapat Greysia/Apriyani setelah berjuang melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China, Senin (2/8/2021).



Sumber : Instagram


BERITA LAINNYA



Close Ads x