Kompas TV regional berita daerah

Gedung Asrama Universitas Negeri Malang Diubah Menjadi Tempat Karantina Terpusat

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV- Pemerintah kota Blitar mengubah gedung Universitas Negeri Malang menjadi tempat isolasi bagi pasien covid 19. Hal itu terpaksa dilakukan setelah jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri semakin banyak.

Gedung PGSD Universitas Negeri Malang yang terletak di kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar ini, diubah menjadi tempat isolasi. Setiap ruangan kini mulai dibersihkan dan diberikan tempat tidur.

Penambahan tempat isolasi tersebut terpaksa dilakukan oleh Pemkot Blitar, setelah jumlah pasien isoman meningkat drastis. Saat ini, tercatat ada sekitar 300 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Tingginya jumlah tersebut membuat dinas kesehatan kesulitan untuk melakukan pengawasan kondisi kesehatan pasien. Maka dari itu, pemerintah kota Blitar akan memindahkan seluruh pasien tanpa gejala tersebut ke tempat isolasi gedung PGSD.

Gedung PGSD UM ini mampu menampung 400 pasien covid tanpa gejala. Selain dokter, tim relawan dari mahasiswa juga akan diturunkan untuk memeriksa kondisi kesehatan pasien covid 19.

#Blitar #Covid19 #Isoman #Pandemi #UM #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x