Kompas TV nasional peristiwa

Jelaskan Pengadaan Laptop untuk Sekolah, Kemendikbudristek: Ini Sejalan dengan Program Pemerintah

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 20:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadaan ratusan ribu unit laptop untuk sekolah yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejalan dengan program Pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro (Kabiro) Perencanaan Kemendikbudristek, Sjamsuri, secara virtual kepada KompasTV, Jumat (30/7/2021).

Sjamsuri menyebut pengadaan barang laptop ini masuk dalam kegiatan belanja produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang difokuskan untuk mendorong digitalisasi pendidikan.

“Saya ingin menjelaskan tentang pengadaan barang TIK dengan produk dalam negeri untuk digitalisasi pendidikan. Yang tentunya ini sejalan dengan program Pemerintah agar kita bisa menjadi penggerak kemajuan di negeri kita sendiri," ucap Sjamsuri.

Ia menambahkan, pengadaan ini merupakan bagian dari program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

"Selain itu, visi merdeka belajar yang dicanangkan oleh Mendikbudristek bapak Nadiem Anwar Makarim yaitu pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia perlu didukung dengan perbaikan infrastruktur pendidikan melalui digitalisasi sekolah," lanjutnya. 

Sjamsuri menekankan, untuk pemilihan produk dan merek laptop merujuk pada proses pengadaan barang dan jasa yang prosesnya dilakukan melalui E-Katalog.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x