Kompas TV regional berita daerah

Diduga Dianiaya Majikan, TKW Asal Cianjur Ingin Pulang

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 16:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS.TV - Seorang tenaga kerja wanita warga kampung Pasir Randu, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, diduga menjadi korban kekerasan sang majikan di Arab Saudi.

Kabar tersebut didapat setelah salah seorang mengunggah foto foto kondisi a-a, di grup facebook bernama "tki arab saudi, yang mengalami luka melepuh dibagian telapak tangan. 

Foto yang diunggah juga disertakan tulisan yang meminta pertolongan, agar a-a bisa kembali pulang ke Indonesia, dikarenakan sudah tidak tahan lagi bekerja, karna kerap mendapatkan siksaan dari sang majikannya. 

Menurut kepala bidang penempatan tenaga kerja dan pengembangan perluasan kesempatan kerja, disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat, diketahui a-a berangkat ke Arab Saudi pada dua puluh satu januari, tahun dua ribu dua puluh satu, menggunakan visa jiarah, sehingga diduga unprosedural. 

Pihak disnakertrans juga memberi himbuan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Cianjur yang hendak pergi keluar negeri, agar melakukan jalur resmi melalui dinas terkait.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x