Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Sprinter Alvin Tehupeiory Terhenti di Urutan Kedelapan

Jumat, 30 Juli 2021 | 12:06 WIB
sprinter-alvin-tehupeiory-terhenti-di-urutan-kedelapan
Sprinter Alvin Tehupeiory terhenti di babak pertama nomor 100 meter putri dengan finis di urutan terakhir atau kedelapan dengan catatan waktu 11.92 detik di Olympic Stadium, Jumat. (Sumber: ANTARA)

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Alvin Tehupeiory telah menyelesaikan lomba di babak pertama nomor 100 meter putri dengan finis di urutan terakhir atau kedelapan dengan catatan waktu 11.92 detik di Olympic Stadium, Jumat (30/7/2021).

Tergabung di heat kedua, sprinter putri asal Maluku itu tak mampu berbuat banyak bersaing dengan deretan atlet dunia seperti Elaine Thompson-Herah dari Jamaika yang mencatatkan waktu tercepat dengan 10.82 detik.

Posisi kedua diraih wakil Swiss Mujinga Kambunjdi dengan waktu 10.95 detik. Sementara di tempat ketiga ada sprinter asal Jerman Tatjana Pinto dengan 11.16 detik. Dengan begitu, mereka berhak melaju ke semifinal.

Baca Juga: Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory Melesat ke Babak Utama


Perjuangan Alvin di Olimpiade Tokyo pun selesai. Merujuk pada catatan waktu, torehan Alvin di babak pertama tak lebih baik saat berlomba pada babak kualifikasi, tadi pagi.

Saat itu, ia mengawali debut di Olimpiade dengan cacatan waktu 11.89 detik. Hasil ini pula yang menempatkan Alvin di posisi ketiga, sehingga lolos ke babak utama bersama dengan wakil Antigua dan Barbuda Joella Lloyd dan sprinter asal Malawi Asimenye Simwaka.

Selain itu, Alvin juga belum berhasil memenuhi ambisinya memecahkan rekor nasional 10.56 detik yang telah 22 tahun dipegang Irene Truitje Joseph.

Dengan demikian, personal best Alvin masih bertahan di angka 11,64 detik yang ditorehkannya saat berlaga di Kejuaraan Nasional 2019.

Baca Juga: Rumahnya Dibobol Maling, Alvin Faiz Ungkap Hanya Satu Barang yang Hilang


Hasil babak pertama heat 2 nomor 100 meter putri

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kupon Togel Berserakan

Selasa, 21 September 2021 | 18:37 WIB
Berita Daerah

Tenggiling Bersarang di Atap Rumah

Selasa, 21 September 2021 | 18:26 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19