Kompas TV nasional update corona

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Patroli Bersama Cek Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 16:18 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GRESIK, KOMPAS.TV - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timu Irjen Pol Nico Afinta melakukan peninjauan penanganan Covid-19 di sejumlah wilayah Jawa Timur.

Selain pelaksanaan penanganan Covid-19, TNI-Polri juga memantau sejumlah rumah sakit dan lokasi isolasi terpusat untuk mengantisipasi adanya ledakan kasus Covid-19.

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur juga mengecek ketersediaan kamar rawat di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi terpusat yang disediakan di Stadion Joko Samudro.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kesiapan petugas di lapangan terutama untuk mengantisipasi ledakan kasus Covid-19 di Jawa Timur.

Selain pemantauan pelaksanaan PPKM, TNI Polri juga membagikan ratusan paket sembako kepada para warga yang terdampak PPKM dan Covid-19.

Kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur hingga saat ini sudah mencapai 54.171 kasus. Dalam sehari kemarin terjadi penambahan kasus aktif sebanyak 1.433 kasus.

Meski terjadi pertumbuhan kasus aktif baru data warga yang sembuh juga meningkat mencapai 4.592 pasien dengan angka akumulasi mencapai 219.220 pasien Covid-19 yang sembuh.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x