Kompas TV regional berita daerah

Rumah Ambruk, Lansia Dan Anak Lumpuh Butuh Uluran

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Seorang wanita lansia bernama Entin, 52 tahun, Warga Kampung Cigaronggong, Desa Bojong Sari, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membutuhkan uluran bantuan, karena kebingungan,  saat ini tidak memiliki tempat tinggal untuknya dan seorang anaknya. Rumah milik Entin ambruk karena termakan usia. Ia masih diselamatkan, tak tertimbun reruntuhan rumah, karena saat itu ia dan anaknya sedang menginap di rumah orang tuanya yang sedang sakit.

Untuk menghidupi kebutuhan hidupnya, entin biasanya kerja serabutan, mengandalkan imbalan dari suruhan tetangganya, semenatara suaminya sudah meninggal dunia.  Iapun mengaku hingga saat ini tak pernah mendapatkan bantuan jenis apapun dari pemerintah , ia hanya mengandalkan penghasilannya yang tak menentu , untuk bisa bertahan hidup . Kini bebannya tersebut kembali bertambah karena rumahnya ambruk .

Hingga saat ini, rumah entin belum bisa diperbaiki karena tak memiliki biaya. untuk sementara Entin menginap bersama orang tuanya. Selain itu, sebagian warga dan saudaranya sedang berusaha membantu memperbaiki rumah Entin, namun itupun belum bisa menyelesaikan rumahnya yang 100 persen rusak.

Saat ini, Entin berharap semoga ada bantuan untukn dan anaknya, supaya bisa meringankan bebannya yang saat ini bertambah karena rumahnya ambruk.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x