Kompas TV video sinau

Hindari Kebiasaan Buruk Saat Main Handphone

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 15:34 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Handphone memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di zaman yang serba digital seperti saat ini. Namun, saat menggunakan handphone menjadi kebiasaan buruk dan candu, tubuh akan terdampak dan mengganggu kesehatan.

Kebiasaan buruk menatap layar handphone terlalu lama dapat sebabkan kerusakan pada mata akibat radiasi. Hal ini juga sebabkan leher kaku karena jarang digerakkan. 

Kemudian, tidur dengan handphone. Hal ini berbaha karena handphone mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang tidak baik bagi tubuh. 

Lalu, kulit yang bersentuhan dengan handphone terlalu lama juga berbahaya karena artinya terlalu lama terpapar radiasi. Panas dan radiasi dari handphone kemungkinan dapat sebabkankanker pada tubuh. 

Posisi tubuh saat menggunakan handphone juga harus diuperhatikan. Posisi tubuh terbaik saat menggunakan handphone adalah saat duduk atau berdiri. Handphone sebaiknya diposisikan sejajar dengan pandangan untuk menghindari sakit leher. 

Dan yang terakhir, menggunakan handphone saat sinyal lemah. Saat sinyal lemah, handphone akan memperkuat pemancarnya sehingga menyebabkan radiasi lebih tinggi. 

Bijak menggunakan handphone ya, jangan sampai kamu menyesal karena resikonya! 

Video Editor: Febi Ramdani
Video Grafis: Achmad Ilyas



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x