Kompas TV regional berita daerah

Target vaksinasi Jateng 28,2 juta jiwa, Selesai Akhir Desember

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai upaya percepatan vaksinasi sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan menambah pusat vaksin di sejumlah daerah, dan menambat target vaksinasi setiap minggunya. Saat ini di Jawa Tengah ada 35 sentra vaksin dan jumlah terbanyak di Kota Semarang. Dengan adanya vaksinasi harapannya mampu menimbulkan kekebalan imunitas di kelompok rentan seperti warga lanjut usia dan anak-anak.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo berharap, bulan Agustus pemerintah pusat akan memberi stok vaksin lebih banyak, sehingga target vaksinasi di jawa tengah sebesar 28,2 juta jiwa dari jumlah penduduk 36 juta jiwa bisa tercapai, sesuai dengan target di bulan Desember 2021 mendatang. Ditegaskan, selama ini tidak pernah terjadi kekosongan vaksin di daerah, namun yang terjadi adalah jeda waktu dampak keterbatasan stok vaksin. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah akan segera memasok kekurangan vaksin tersebut. Setiap hari sebanyak 407 ribu orang akan mendapat vaksin Covid-19.

"Kita harus melakukan percepatan vaksinasi di Jawa Tengah agar sasaran medapat vaksin hingga akhir Desember maka target kita per hari 407 ribu orang setiap hari atau setiap minggu sekitar 2,4 juta orang itu baru di Jawa Tengah. Dan di kabupaten-kota juga telah dilakukan percepatan vaksinasi, artinya mereka mampu melakukan vaksinasi 400 ribu orang per hari," kata Yulianto.

Sementara itu, sampai saat ini masih ada 23,5 juta jiwa yang belum vaksin Covid-19 dari target vaksin 28,2 juta jiwa warga Jawa Tengah.

#Vaksinasi #YuliantoPrabowo #KepalaDinasKesehatanJawaTengah

 



Sumber : Kompas TV Jateng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.