Kompas TV regional berita daerah

PPKM Diperpanjang, Keberangkatan Kereta Api Lokal Dibatalkan

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Setelah pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM level 4, PT KAI Daop 7 Madiun Jawa Timur kembali membatalkan seluruh rangkaian perjalanan kereta api lokal. Sedangkan untuk kereta api jarak jauh hanya ada 5 rangkaian yang dioperasikan.

PT KAI Daop 7 Madiun Jawa Timur membatalkan seluruh perjalanan kereta api jarak dekat dari dan menuju stasiun Kota Kediri per 26 Juli 2021. Total ada 10 rangkaian kereta api lokal yang diberhentikan sementara, selama perpanjangan pemberlakuan PPKM level 4.

Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menekan mobilitas warga, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat terkendali. Tidak hanya itu, PT KAI Daop 7 juga hanya menjalankan 5 rangkaian kereta api jarak jauh.

Baca Juga: Perjalanan Kereta Api  di Daops 9 Jember Dibatasi selama PPKM Darurat

Kepala Stasiun Kota Kediri, Wahyudi Cahyadi mengatakan bahwa para penumpang yang akan menggunakan kereta api jauh harus menunjukan surat tanda vaksin dan hasil rapid antigen.

Bagi warga yang terlanjur memesan tiket perjalanan kereta api lokal dapat melakukan pembatalan melalui KAI Access. Uang pembelian tiket dikembalikan 100 persen oleh PT KAI.

 

#PPKMLevel4 #KeretaApi #PTKAI #Daops7Madiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x