Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Tunjukkan Foto IGD RS di Jakarta yang Kini Tampak Lenggang

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 17:38 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan foto kondisi sejumlah instalasi gawat darurat rumah sakit umum daerah atau IGD RSUD di Jakarta.

Hal ini Anies unggah melalui Instagram Pribadinya @aniesbaswedan pada Senin (26/7)

Dalam dua foto pertama terihata kondisi IGD di RSUD Duren Sawit pada 28 Juni  yang dalam kondisi penuh dan 26 Juli dalam kondisi lenggang.

Tak hanya itu, Anies juga menunjukkan kondisi IGD RSUD Cempaka Putih, RSUD Koja, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pademangan, RSUD Cengkaren dan RSUD Kebayoran baru. Tampak keseluruhan kondisi IGD tampak lenggang dari pasien Covid-19.

"Selama beberapa minggu terakhir memantau dan mengunjungi beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Jakarta. Kondisi di rumah sakit kini semakin terkendali karena kapasitas tempat tidur isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) hingga ICU tersedia," ujarnya.

Ia juga menceritakan saat kunjungannya ke RSUD Budhi Asih dan RSKD Duren Sawit yang tampak lenggang.

"Saat itu RS begitu penuh, bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi oleh pasien yg antre masuk ke dalam IGD, kamar rawat inap dan ICU. Kini, selasar IGD itu sudah kosong, pasien dapat langsung masuk ke IGD. Situasi ini serupa di begitu banyak RSUD di Jakarta," sambungnya.

Anies berharap pasien sembuh semakin banyak, dan pasien masuk RS semakin sedikit sehingga beban di fasilitas kesehatan akan terus berkurang.

“Mari kita lanjutkan momentum perbaikan situasi ini. Jangan sampai gelombang perbaikan yang mulai terasa ini lalu berhenti atau malah berbalik jadi naik kembali karena kita lengah dan kendor,”tulis Anies.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x