Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Berangsur Kembali ke Rumah

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Palu

TOJO UNA UNA, KOMPAS.TV - Sejak selasa pagi warga yang mengungsi akibat gempa bumi di Kabupaten Tojo Una Una sudah mulai kembali pulang ke rumah masing-masing. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah, belum ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa bumi pada senin malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Tengah Datu Pamusuh Tombolotutu mengatakan hingga selasa siang pihaknya belum menerima laporan kerusakan atau korban pasca gempa bermagnitudo 6,3 di Kabupaten Tojo Una Una, namun pihaknya tetap waspada jika ada kondisi kedaruratan terjadi.

Dari video amatir dinas sosial tampak warga yang mengungsi dibantu pulang ke rumah masing-masing, pasca gempa bumi pada senin malam banyak warga panik dan mengungsi ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Petugas Kepolisian dari Polres Touna juga berpatroli pasca bencana sembari mengimbau warga untuk tetap tenang. gempa bumi sendiri berpusat di Kabupaten Tojo Una Una dengan kedalaman sepuluh kilo meter.

Awal dirilis gempa bermagnitudo 6,5 kemudian dimutahirkan menjadi magnitudo 6,3, meski berpusat di lautan, gempa tidak berpotensi tsunami.

#GempaTouna #BPBDSulteng #PengungsiKembalikeRumah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x